Advertise

Selasa, 29 April 2014

CARA AMPUH MENGATASI PERUT BUNCIT



makanan sehatPerut buncit adalah masalah yang sering menghinggapi pria/wanita saat ini. Hampir semua orang tidak menyukai perut buncit karena mengganggu penampilan dan identik dengan obesitas serta jarang berolahraga. Perut buncit juga sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Lingkar perut sendiri sebenarnya memiliki ambang normal, yaitu pria tidak lebih dari 90 cm dan wanita tidak lebih dari 80 cm. Jika lingkar perut anda lebih besar maka saatnya anda untuk mulai mengecilkan perut buncit anda. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan berlari atau jogging.

tubuh sehatmu

Jogging adalah salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan setiap orang karena olahraga ini tidak membutuhkan biaya yang mahal. Anda hanya perlu menyisihkan waktu anda sekitar 30 sampai 40 menit untuk melakukannya. Sayangnya walaupun olahraga ini mudah dan murah banyak sekali orang yang enggan melakukannya padahal dengan melakukan jogging anda dapat membakar kalori dan memperlancar metabolisme tubuh, sehingga mengurangi kadar lemak dalam tubuh terutama perut anda.

Jogging sendiri akan lebih baik jika dilakukan pada waktu pagi hari. Hal ini karena pada saat pagi hari tubuh kita sedang dalam keadaan belum mendapatkan asupan karbohidrat/kalori sehingga pada saat jogging tubuh akan memproses tumpukan lemak dalam tubuh sebagai sumber energi. Ketika lemak dalam tubuh kita terbakar untuk menggantikan sumber energi tersebutlah proses mengurangi lemak terjadi. Bahkan setelah anda berhenti jogging pun tubuh tetap melakukan proses metabolisme dan pembakaran lemak terus berlangsung.

Dengan rutin melakukan jogging 30-40 menit sehari, anda dapat menjaga berat badan anda berada dalam kondisi ideal. Anda juga akan terlihat lebih segar, bersemangat, produktif. Olahraga ini juga membantu anda dalam menjaga kesehatan jantung dan paru-paru anda. Jadi tidak ada salahnya jika mulai saat ini anda jogging agar penampilan dan kesehatan anda senantiasa terjaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar