Advertise

Jumat, 07 Februari 2014

TAMPIL CANTIK DAN SEHAT BERKAT CABE

tubuhsehatmu.blogspot.com
www.tubuhsehatu.blogspot.com
Cabe merupakan salah satu hasil bumi yang banyak dan mudah ditemui di Indonesia. Bagi anda penggemar cabe tentu tidak puas rasanya jika harus menyantap makanan tanpa dibubuhi cabe. Untuk mengkonsumsi cabe dapat dicampurkan langsung pada makanan yang ada atau dengan membuat sambal. Saat ini banyak sekali jenis sambal yang dibuat para pencinta kuliner pedas ini seperti sambal terasi, sambal teri, sambal cabe hijau, sambal balado, dan lainnya. 


Bagi beberapa orang, cabe adalah makanan yang sangat dihindari karena ada beberapa mitos yang berkembang bahwa memakan cabe dapat menggangu kesehatan perut. Terlebih jika anda adalah salah satu penderita penyakit lambung seperti maag, sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi cabe. Bagi penggila sambal juga tentunya agar memperhatikan jumlah cabe yang anda makan, karena segala hal yang berlebihan akan memberi dampak yang kurang baik bagi tubuh apalagi ketika harga cabe melambung.
Untuk mengetahui manfaat yang terkandung dalam cabe berikut ulasan hasil dari beberpa penelitian tentang manfaat cabe.

Menurunkan Berat Badan
Cabe mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme tubuh dan membantu proses pembakaran kalori lebih cepat. Hal ini terjadi karena capsaicin meningkatkan temperatur tubuh dan berperan dalam meningkatkan detak jantung. Lebih lanjut hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang gemar memakan cabe akan makan dalam porsi sedikit sehingga berat badan anda dapat terjaga dan anda dapat senantiasa tampil cantik dengan tubuh langsing anda.

Menyehatkan Jantung
Cabe menyehatkan jantung dengan cara mencegah terjadinya pembekuan darah. Kandungan Capsaicin juga efektif melawan inflamasi yang telah diidentifikasi sebagai penyebab penyakit jantung.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Makanan pedas terbukti dapat mensirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Cabai juga membantu menguatkan dinding pembuluh darah karena kandungan vitamin A dan C.

Anti Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti saat ini. Cabe jika dikonsumsi secara teratur dapat mencegah terjadinya kanker. Kandungan Capsaicin pada cabe dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus kanker mati dengan sendirinya tanpa adanya kerusakan sel lainnya.

Meningkatkan Fungsi Cerna
Cabe dapat memperlancar aliran darah dalam perut dan meningkatkan lapisan mukus, membunuh bakteri penyebab maag. Namun berhati-hatilah dengan rasa panas yang timbul akibat memakan cabe.

Flu
Memakan cabe dapat menyebabkan banyak keringat yang keluar dan menyembuhkan flu. Makanan pedas dapat memperlancar jalan napas, mencegah sinusitis dan gejala flu lainnya.

Tidur Nyenyak
Penelitian dari Australia menunjukkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi cabe dapat membuat tidur anda lebih nyeyak. Cabe juga membantu anda tidur lebih mudah dan bangun pagi anda terlihat lebih segar. Tidur nyenyak juga memberikan efek yang baik terhadap penampilan anda.

Menjaga Mood
Cabe dapat meningkatkan level endorfin dan serotin yang menghilangkan nyeri dan memberi rasa nyaman. Hormon tersebut juga dapat berfungsi seperti anti stres dan depresi.

Nah, Bagaimana menurut anda, Bermanfaat jika anda memiliki kegemaran memakan cabe. Tapi ingatlah untuk tetap pada level sewajarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar